July 13, 2012

Install Antara Windows XP dan 7


Kebanyakan, dan mungkin sebagian besar pengguna computer, laptop, dll, menggunakan operating system windows. Mungkin saja, saat pertama kali kita memegang computer, dan belajar computer, operating system atau yang biasa disebut OS, yang digunakan adalah windows, selanjutnya dalam artikel ini, saya menyebut operating sytem dengan OS. Dalam perkembangannya sendiri, kini windows sudah sampai generasi Windows 8. Sebelumnya, beberapa OS yang sudah dikeluarkan windows antara lain windows XP, Vista, dan 7.

Keberadaan windows XP, masih bisa dijumpai pada komputer-komputer saat ini. Windows XP ini menjadi alternative pilihan OS karena kecepatan akses lumayan cepat, simple dan tidak terlalu banyak animasi. Selanjutnya windows merilis vista, yang mungkin secara tampilan dan security lebih bagus dari XP, tetapi sayangnya peningkatan ini menjadikan kecepatan kerja OS vista jadi lambat yang selanjutnya windows merilis windows 7 yang tampilannya kurang lebih hampir sama dengan vista tetapi  kecepatan untuk bekerja lebih cepat windows 7, mungkin bisa dibilang windows 7 adalah versi OS perbaikan dari vista. Karena hal inilah, kecenderungan orang menggunakan OS XP dan 7.
 
Terdapat perbedaan instalasi antara XP dan 7, dari pengalaman, instalasi windows 7, lebih cepat dan lebih mudah dari pada XP. Windows XP, mungkin butuh +- 45 menit – 1 jam intalasi, sedangkan 7 hanya +- 30 menit, ini hanya untuk OS nya. Selanjutnya, yang menjadikan berbeda, ketika instalasi OS XP selesai, masih diperlukan instalasi driver, misalnya laptop, kita masih perlu menginstall chipset, keyboard, touchpad, dll, sedangkan OS 7,setelah instalasi, beberapa driver sudah secara otomatis compatible dengan OS 7, sehingga bisa dikatakan sudah siap dipakai, walau mungkin kita masih perlu melakukan instalasi software aplikasi olah kata, angka dll, sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Sekian artikel kali ini , semoga bermanfaat!! 

No comments:

Post a Comment