July 13, 2012

Berapa Kecepatan Akses Website/ Blog Kamu??


Sekarang ini, kita banyak menjumpai berbagai web atau blog yang dibuat dengan berbagai animasi. Hal ini tidak salah, karena dengan adanya animasi dapat membuat pengunjung tidak jenuh atau bosan membaca isi suatu web, sehingga web tidak telihat monoton dan itu-itu saja. Tetapi di sisi lain yang perlu diperhatikan, semakin banyak animasi yang ada atau semakin beraneka ragam cuztomisasi yang ada pada suatu web, maka akan semakin besar pula ukuran suatu website, yang hal ini akan berdampak pada kecepatan upload suatu web ketika diakses.

Website adalah sarana berbagi informasi, pengetahuan atau apapun itu. Tentu kita sebagai pengunjung, pasti akan lebih senang, membuka web, dengan upload yang cepat. Hal ini harus diperhatikan bagi setiap pemilik web atau blog, bahwa kecepatan upload menjadi tolok ukur kenyamanan bagi pengunjung. Jangan asal membuat berbagai animasi dalam web yang akibatnya akan memperlambat proses upload web nya, karena tidak semua pengunjung mempunyai kecepatan akses yang sama.
 
Ada berbagai cara, untuk mengecek, seberapa besar web/ blog kita, salah satunya dengan menggunakan iwebtool.com. website ini menyajikan berbagai tools yang dapat digunakan untuk keperluan website, diantaranya adalah untuk mengecek besar website. Caranya mudah, tinggal pilih saja tool website speed test, masukkan alamat website anda. Selanjutnya akan ditampilkan berapa besar ukuran website anda, semakin besar ukuran website, maka kecepatan upload nya juga semakin kecil.

Selain itu, google pun memberikan tools, untuk mengecek seberapa besar kecepatan akses suatu website, yaitu google page speed online. Berbeda dengan tools sebelumnya, dalam  google page speed online, akan memberikan hasil seberapa cepat akses website, dengan range nilai 1-100, semakin besar nilainya, maka semakin besar pula akses suatu website.
 
Sekian artikel tentang Berapa Kecepatan “Website/ Blog Kita??”, semoga bermanfaat!!

No comments:

Post a Comment