May 16, 2012

Membuat Poster Dengan Microsoft Office

Kebanyakan orang, poster dibuat dengan berbagai macam software design grafis, entah itu adobe photoshop, corel draw, dll, hal ini dikarenakan memang software tersebut dibuat untuk kebutuhan grafis. Tetapi, tidak sedikit pula, orang-orang juga bermasalah dengan software tersebut.


Hal ini bisa dianggap wajar,..maklum…karena mungkin saja, keseharian nya, lingkungan kerja nya, tidak menuntut untuk penggunaan software tersebut. Memang, perlu waktu, untuk belajar menggunakan software design grafis tersebut, maklum,…tentunya akan banyak ikon-ikon,..yang nantinya harus dipelajari fungsi nya. Meskipun demikian, ada cara yang lebih mudah, untuk membuat poster tanpa harus menggunakan software design grafis. Ya..ternyata dalam Microsoft office…kita bisa membuat poster walau mungkin tidak sedeteail dengan hasil buatan software design grafis…tetapi lumayan lah hasilnya.
Pembuatan poster ini….syaratnya…bisa menggunakan Microsoft Power Point. Ya…salah satu aplikasi Microsoft Office ini ternyata bisa digunakan untuk membuat poster. Kebanyakan dari kita mungkin hanya tahu bahwa power point digunakan untuk kepentingan presentasi. Bagi mereka yang pandai…bermain shapes, grafik dll di power point, akan lebih mudah menghasilkan gambar poster yang lebih baik karena di dalam power point pun…kita bisa meng insert gambar.
Pembuatan poster di power point ini,…sebenarnya hampir sama dalam pembuatan file presentasi…hanya saja…di dalam penyimpanan file (save as), kita bisa menentukan format file yang ingin digunakan…dalam presentasi…tentunya kita menyimpan dalam format Power Point Presentation…tetapi untuk poster,,…kita bisa menyimpan dalam format JPEG sehingga otomastis file tersebut disimpan sebagai gambar. Selamat  Mencoba!!!

No comments:

Post a Comment