August 31, 2012

Soal CPNS Kemenkumham untuk Formasi SMA

Akhir tahun 2012 ini, pemerintah kembali membuka lowongan pegawai pemerintah atau lebih dikenal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tidak semua kabupaten dan tidak semua kementrian membuka lowongan CPNS. Sebelumnya memang pemerintah telah mengeluarkan memoratorium untuk sementara waktu tidak dilakukan penerimaan CPNS, tetapi terkait kebutuhan, tahun ini dibuka lowongan CPNS sesuai kebutuhannya.

Kementrian yang membuka lowongan CPNS diantaranya Kemenkumham, Kemendikbud, BPS, Mahkamah Agung, Kemenkeu, dan masih ada yang lain, sedangkan kabupaten yang membuka lowongan diantara nya Bogor, dan lainnya di dominasi kabupaten luar jawa.

Meskipun ada beberapa kementrian, ada banyak kabupaten yang membuka lowongan CPNS, tetapi untuk mencegah, satu peserta mendaftar lebih dari satu formasi, maka pelaksanaan tes dilaksankan serentak tanggal 8 September 2012. Terkait hal tersebut, untuk pendidikan SMA, Kemenkumham yang dalam hal ini, untuk formasi sipir, ada soal untuk seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2007 kategori SMA, yang mungkin bisa dimanfaatkan untuk latihan soal yang dapat di download pada link di bawah. Soal ini, didapat juga dari internet secara terpisah dan dalam format “jpg”, untuk memudahkan, file saya ubah dalam format “pdf” dan sudah saya gabung menjadi satu. Semoga bermanfaat ya!!!

No comments:

Post a Comment